Brand Mobil Indonesia yang Punya Layanan Penjualan yang Bagus

HomeOtomotif

Brand Mobil Indonesia yang Punya Layanan Penjualan yang Bagus

Menentukan pilihan mobil baru bukan hanya soal harga, model, fitur atau kebutuhan berkendara sehari-hari. Saat memilih mobil baru, layanan purna jual (after sales service) juga perlu diperhatikan. Layanan purna jual ini juga menunjukkan kualitas dari layanan pabrikan mobil itu sendiri.

Padahal, dengan mengevaluasi layanan dari brand mobil yang hendak Anda beli, Anda mungkin belum bisa menentukan performa mobil yang Anda pilih di masa depan. Namun, sejauh menyangkut budget untuk perawatan mobil, layanan purna jual yang bagus pasti akan menghemat banyak biaya. Oleh karena itu, penting juga untuk memperhatikan layanan purna jual yang diberikan oleh produsen mobil di mana Anda membeli mobil.

Brand Mobil Indonesia yang Punya Layanan Penjualan yang Bagus

Kalau membicarakan mana yang terbaik, tentu itu relatif. Setiap pabrikan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing di setiap layanan. Berikut ini akan kami coba ulas layanan purna jual dari satu produsen mobil ke produsen mobil lainnya.

  • Toyota

Toyota merupakan salah satu brand otomotif yang produknya mewarnai jalanan Indonesia, bahkan di setiap daerah di Indonesia mudah ditemui produk Toyota. Itu sebabnya, tak heran bengkel resmi Toyota ada di mana-mana. Berkaitan dengan hal tersebut, Toyota Indonesia berharap dapat selalu memberikan kemudahan kepada pelanggan dengan menyebar ke berbagai wilayah. Guna memberikan berbagai kemudahan kepada pelanggan Toyota, banyak layanan yang disediakan di sini, antara lain:

  • Remote Service Point adalah layanan dari Toyota dengan menyediakan titik bengkel guna menambah jaringan bengkel resmi di lokasi terpencil yang belum memiliki bengkel resmi besar. Sehingga pelanggan di daerah terpencil dapat dengan mudah mendapatkan layanan resmi Toyota untuk kendaraan Toyota milik mereka. 
  • Express Maintenance adalah layanan service ekspres di mana pengerjaan service dilakukan oleh 2 mekanik sekaligus sehingga waktu kerja pun jadi lebih cepat dan efisien.
  • 24-Hour Service adalah layanan aftersales yang disediakan Toyota agar bisa terus memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan, nonstop selama 24 jam setiap hari, 7 hari seminggu. Bahkan, bagi pelanggan yang sering melakukan perjalanan di malam hari, tak perlu lagi khawatir berkat adanya bengkel 24 jam Toyota ini. 
  • Daihatsu

Mengusung slogan, “Daihatsu melayani Anda dengan lebih baik” maka salah satu brand mobil besar di Indonesia yang satu ini juga bekerja keras untuk memberi layanan purna jual yang berkualitas bagi para pelanggannya. Daihatsu telah berhasil mengembangkan standar baru yang disebut Daihatsu Indonesia Service Management (DISM). Dengan standar baru ini, selain meningkatkan kinerja dan perbaikan lebih cepat, juga akan memastikan layanan yang lebih ramah dan nyaman bagi pelanggan. DISM juga dapat membantu perusahaan mendapatkan kepercayaan publik. Tahapan dasar DISM adalah sebagai berikut:

  • Penerimaan merupakan pengembangan proses penerimaan dan pendaftaran yang lebih ramah kepada pelanggan.
  • Proses Perbaikan juga mengalami pengembangan dan evaluasi sehingga waktu proses pencucian atau proses perakitan menjadi lebih cepat dan efisien. Peralatan komputer yang dipergunakan juga merupakan gabungan teknologi baru yang telah diperbaharui.
  • Tiga tahap berikutnya adalah inspeksi final, pengiriman kendaraan, dan mengkonfirmasi hasil. Dengan adanya tahapan layanan pelanggan yang harus dipenuhi inilah maka bisa dikatakan, Daihatsu berusaha menciptakan kenyamanan dan transparansi dalam layanan purna jualnya kepada pelanggan, bahkan dilakukan pula pencatatan selama service dan perbaikan ke dalam basis data yang terintegrasi hingga riwayat kendaraan terus diperbaharui.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: