6 Solusi untuk Orang yang Lagi Patah Hati, Move On Yuk!

HomeMotivasi

6 Solusi untuk Orang yang Lagi Patah Hati, Move On Yuk!

Ketika jalinan kasih mulai renggang, tiba-tiba ia pergi tanpa kabar. Kamu kaget dan langsung berurai air mata. Pasti dong? Tisu dan sapu tangan jadi kawan baik di kamar. Saat akan makan, terasa pahit di lidah. Sampai kapan akan larut dalam kesedihan dan bermuram durja? Sebaiknya segera cari solusi untuk orang yang lagi patah hati.

Setelah putus, rasanya sakit, tapi lebih perih lagi jika kamu terus-terusan meratapi nasib. Ingatlah bahwa dunia itu luas guys. Kehilangan cinta bukan berarti membuat semuanya langsung berantakan. Namun, itu adalah fase untuk mendewasakan diri. Kamu ingin berdua dengannya, namun takdir berkata lain. Ini beberapa solusi untuk orang yang lagi patah hati.

Beberapa Solusi untuk Orang yang Lagi Patah Hati

1. Olahraga

Olahraga bisa meningkatkan hormon endorphine yang membuat tubuh lebih bahagia. Daripada mengurung diri di kamar, ayo ambil sepatu dan celana panjang, lalu lari mengelilingi kompleks perumahan. Jika kamu bosan, buka Youtube dan cari video senam zumba, yoga, atau pilates. Tubuh akan berkeringat, lebih sehat, dan jadi lupa akan sakit hati.

2. Menulis

Menulis adalah salah satu solusi untuk orang yang lagi patah hati. Ketika kecewa akan tingkah mantan kekasih, jangan menerornya di telepon. Namun, luapkan pada buku harian. Ungkapkan segala kemarahan dan kesedihan di sana. Setelah mengisi diary, kamu akan merasa lega. Terapi emosi lewat menulis akan membuat kamu sadar bahwa semuanya baik-baik saja, walau ia tak lagi ada.

3. Menggambar

Jika kamu kurang suka untuk menulis, gantilah dengan menggambar. Ambil pensil atau spidol lalu coretlah buku sesuka hati. Tak perlu jadi maestro untuk melukis, yang penting kamu menemukan cara untuk meluapkan perasaan negatif lewat gambar. Hasilnya bisa difoto lalu di-upload di Instagram, sebagai portofolio karya seni.

4. Traveling

Berkunjung ke tempat baru bisa membuat rileks dan jadi solusi untuk orang yang lagi patah hati. Kamu bisa menikmati semilir angin di pantai sambil merenung, atau mengagumi keindahan alam saat menjelajahi air terjun yang sejuk. Sebagai alternatif lain, kunjungi kebun teh untuk menghirup udara segar sambil menyesap minuman hangat yang nikmat. Rasa sakit hati akan memudar sedikit demi sedikit ketika menikmati cantiknya pemandangan saat traveling.

5. Cari Kegiatan Baru

Rutinitas kerja yang monoton membuat jenuh, apalagi ditambah dengan patah hati, membuat hidup makin ruwet. Cobalah untuk mengikuti kegiatan yang berbeda di akhir minggu. Misalnya, kamu kursus membuat kue dan pastry. Di tempat les, pikiran buruk saat teringat mantan akan teralihkan, karena harus fokus untuk belajar. Bertemu dengan teman baru di sana juga meluaskan pergaulan dan menambah relasi.

6. Perkuat Ibadah

Ketika semua usaha untuk melupakannya sudah dicoba, tapi masih merasa sakit di dalam dada, jangan menangis lagi. Berdoalah setiap hari agar Tuhan memberi ketenangan. Ketika sudah pasrah dan menyerahkan semuanya pada Yang Maha Kuasa, maka akan merasa tentram. Saat rutin beribadah, hati menjadi lebih damai dan kamu perlahan-lahan bisa lupa akan sosoknya.

Saat putus cinta, jangan larut dalam kesedihan. Carilah solusi untuk orang yang lagi patah hati. Kamu bisa berolahraga untuk membuat tubuh lebih sehat dan meningkatkan produksi hormon endorphine. Selain itu, terapi emosi lewat menulis atau menggambar juga patut dicoba, agar bisa terus melupakannya. Ikuti juga kegiatan baru dan lakukan hobi agar tidak hanya bengong di hari sabtu dan menangis karena teringat sama si doi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: