Tips Backpacker ke Bali Lebih Irit Bagi Pemula

HomeJalan-jalan

Tips Backpacker ke Bali Lebih Irit Bagi Pemula

Liburan ala backpacker menjadi modal utama untuk mendapat pengalaman liburan tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Motivasi seorang backpacker memang cenderung berkeliling ke berbagai daerah tanpa biaya paling minim. Meski harus bersusah-susah dan banyak pengorbanan yang lebih berat namun sebagai seorang backpacker semua kesederhanaan ini tetap jadi satu hal yang mengasyikan. Untuk itulah konsep berhemat dan tips backpacker ke Bali akan jadi topik menarik untuk kita bahas kali ini.

Kenapa Bali? Yap, liburan ke Bali dianggap terlalu mahal untuk sebagian kalangan. Mulai dari transportasinya sampai biasa makan dan masuk ke area wisata disana, belum lagi penginapannya. Untuk itu, seorang traveller yang ingin menuju ke Bali pasti butuh sekali persiapan matang. Adapun biaya yang sering dipangkas oleh seorang backpacker diantaranya biaya penginapan, transportasi, makan dan minum, kemudian pemilihan akses mendapat tiket lebih murah. 

Tips Backpacker ke Bali Lebih Irit Bali

Strategi menghemat biaya saat liburan ke Bali tentu saja harus dipertimbangkan benar-benar jauh-jauh hari. Bukan berarti kamu harus menghemat semua biaya juga sih, akan tetapi ada beberapa pilihan penting dalam tips backpacker ke Bali seperti dalam ulasan berikut ini.

l  Manfaatkan Jalur Kereta Api Lebih Hemat

Ada banyak akses transportasi tersedia untuk liburan ke Bali mulai dari bus, pesawat terbang, kapal, dan juga kereta api. Jika ingin ringkas dan simple untuk bisa sampai ke Bali gunakan akses kereta api dengan tujuan akhir turun di stasiun Banyuwangi dengan harga tiket paling murah. Nantinya dari stasiun Banyuwangi kamu tinggal melanjutkan perjalanan via bus untuk menyeberang ke Pulau Bali.

Kamu bisa mencari tahu ketersediaan harga tiket kereta api di aplikasi ataupun website penyedia tiket kereta api. Jika kamu ingin memperoleh harga lebih murah untuk tiket kereta api carilah waktu tepat untuk mendapatkan promo. Biasanya pihak penyedia tiket kereta api via aplikasi memberi promo potongan harga lebih besar pada momen-momen tertentu. Jadi tidak cukup sulit mendapat harga tiket kereta murah untuk menghemat biaya liburan ke Bali.

l  Memilih Tempat Menginap Paling Murah

Seorang backpacker wajib melihat dan menentukan ketersediaan tempat menginap paling murah. Dengan konsep biaya liburan irit para traveller bisa mencari guest home atau pun kost harian yang bisa didapatkan dengan mencari di berbagai platform online. Ada banyak aplikasi dan website menyediakan informasi seputar penginapan dengan harga miring kok.

l  Kurangi Membeli Makanan dan Oleh-Oleh Harga Tinggi

Kalau memang sudah berniat backpackeran dan menekan biaya liburan, maka tidak perlu membawa banyak oleh-oleh saat pulang guys. Oleh-oleh jadi satu biaya yang paling menyumbang angka paling besar loh dalam budget liburan. Kalaupun tetap ingin bawa oleh-oleh untuk orang di rumah, saudara atau teman dekat maka wajib cari gerai makan atau toko dengan harga paling miring. Tidak masalah jika toko tersebut memiliki suasana kurang nyaman dan tidak terlalu mewah.

l  Memakai Paket Wisata Termurah

Mungkin seorang backpacker pemula tidak mengerti rute ataupun tujuan wisata pertama yang harus dikunjungi. Untuk menghemat pengeluaran, kamu bisa coba gunakan paket wisata yang tersedia di banyak platform aplikasi. Untuk itu, cari dan tentukan tempat mana saja di Bali dengan beragam keunggulan serta bagaimana konsep penawaran harga paket wisata ditambah beragam promonya.

Kalau kurang yakin, tanya-tanyalah ke komunitas backpacker di facebook atau instagram untuk mendapatkan rekomendasi paling tepat dan ramah untuk menjelajah tempat wisata yang kamu inginkan.

Informasi tips backpacker ke Bali bisa dipastikan memberi banyak manfaat bagi seorang traveller. Liburan ke Bali dengan harga terjangkau kini semakin mudah dilakukan. Kamu tetap bisa mendapatkan pengalaman terbaik berwisata ke Bali meski dengan budget yang minim kok. Happy holiday!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: